Mampir ke Jogja.. kota yang penuh dengan kerinduan

"Pulang ke kotamuAda setangkup haru dalam rinduMasih seperti duluTiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa maknaTerhanyut aku akan nostalgiaSaat kita sering luangkan waktuNikmati bersamaSuasana Jogja"

Kalo denger kata Jogja, pasti langsung terngiang di telingaku lagu itu, lagunya Kla project. ini kali kedua aku ke Jogja, aku pernah ke Jogja waktu masih 2 SMP. waktu itu aku mampir ke Jogja cuma sebentar jadi kurang ngerasain gimana epicnya Jogja, dan kali ini.... aku menunjuk Jogja buat jadi kota selanjutnya yang akan aku mampiri.
Dari Malang kita naik travel, aku lupa biayanya berapa, kita dijemput pas depan rumah jam 9 malem gitu. sekitar jam 12 malem kita baru bener-bener berangkat karna orang travelnya udah jemput semua penumpang. oke lets go! Sally pengen duduk dideket jendela, dan aku ditengah, waktu itu aku dalam keadaan sakit (batuk flu) jadi yang aku lakuin hanya tidur... tidur... dan tidur..
Sekitar jam 06 pagi kita sampe di Jogja, kami adalah penumpang terakhir. dan kamipun ngajak supir travelnya buat ngopi di warung kecil. kita cerita-cerita dan pas udah mau bayar betapa kagetnya aku ketika tanya harga 2 kopi panas, 1 teh manis dan 2 roti cuma Rp6.500!!! bener-bener kaget karna semurah itu. Lalu yang punya warung bilang "ya di Jogja memang gini dek", ternyata makanan murah di Jogja itu memang bukan mitos. tapi fakta wkwkwk
Di Jogja aku punya temen namanya Eko dan kami minta tolong dia buat checkin kan hotel yang aku cari di google. Hotel Puspita namanya, murah cuma Rp100.000 udah dapet sarapan pagi, walaupun pake kipas ya its okay laaa... kita sewa motor dengan harga Rp65.000/hari. Siang harinya kita jalan kaki ke warung SS sama si Eko. banyak banget makanan yang kami pesen dan bener ajaa... biaya yang kena cuma 80ribuan wkwkwk bener2 kaget deh! kenyang makan siang Eko ngajakin ke Malioboro buat liat-liat, disini kami hunting oleh-oleh kaya baju kaos sama guntingan kunci hihi. udah puas keliling Malioboro kita pulang kerumah dan malemnya diajakin sama si Eko buat ke Kalimilk, disini aku janjian sama temen SMA ku Hani dan Nadia buat ketemuan di Kalimilk.




Nadia - Aku - Hani

Aku dan Sally


Puas ngobrol-ngobrol di Kalimilk, Eko ngajakin kami berdua ke Alun-alun Jogja buar ngelewatin dua pohon beringin yang besar itu lohhhh... kita pun mencobanya dan gagaal hahaha, kita santai-santai di alun-alun ngenikmatin suasana malam Jogja.


Sally - Eko - Aku

Puas ngenikmatin malam di alun-alun Jogja, tiba-tiba ada kru dari acara TV "UJI NYALI" deketin kami, mereka nawarinn kami buat jadi peserta Uji nyali yang bakal diadain di daerah Gunung Merapi wkwkwkwk nawarin kami jadi peserta? gak salah tuh? kami aja penakut yang bener hantu takut sama kita. kampi menolaknya dengan perasaan ya gak menyesal lah, kami masih mau hidup panjang, aman sentosa tanpa ada gangguan dan ancaman dari luar maupun dalam wkwkw.
Selesai itu, Eko mengajak kami untuk mencicipi bubur ayam manggo atau hanggo gitu deh haha aku lupa pokonya deket dengan Mall Ramayana, pas deket dengan lampu merah. Walau udah malem banget, kawan itu masi aja rame sama anak mudanya. Selesai makan aku dan Sallypun pulang ke hotel.

Keesokan harinya aku dan Sally siap-siap bergegas mau melakukan perjalanan nekat naik motor dengan andelin GPS ke Candi Borobudur. dibutuhkan waktu sekitar 2jam untuk sampe di candi borobudur. Sempet salah arah dan berselisih paham tapi akhirya sampai juga..... 

the two idiot








Udah puas keliling Daerah Candi Borobudur, kite berdua pun balik ke Jogja dan mau menuju ke salah satu mall deket Malioboro karna pengen ngadem. tapi pas sampe di malioboro kami pun ditilang polisi karna kami main nerobos tempat yg buat dilewatin kereta api. lah padahal banyak banget yg ikutan tapi kenapa cuma kami berdua yang ditilang? mungkin karna kami cantik. setelah sempat diskusi panjang, berakhirlah dengan perdamaian uang 50ribu rupiah wkwkwk

Malam harinya kami berdua coba buat ke Premium Legend Coffee, tempat nongkrongnya anak muda Jogja. aku memesan banana split dan hot chocolate. ya untuk harga standardlaah, dan suasanaya juga lumayan.

pura-pura candid

Selesai dari sana, perut kami bedua ternyata masi kelaparan. kami pun berencana untuk menuju bubur ayam Manggo/hanggo itu lagi.... karna emang bener-bener enakk...

keesokan harinya, aku dan Sally berencana untuk jalan-jalan di daerah keraton aja seperti Taman Sari, Museum kereta dan Museum apa gitu.... (lupa namanya).. 










Puas mengelilingi kota Jogja, kami berdua pun kembali ke hotel, mengemasi barang bawaan kami dimana itu hari terakhir kami menikmati Jogja. kami pun bergegas menuju Stasiun . Disini Eko nganterin kami dan ngebekalin kami ayam Olive (enak banget) makasih Ecco!! gak lupa juga kami beli Roti Boy hehehe

di stasiun menuju kota selanjutnya..

Setelah Jogja, kamipun menuju kota yang akan kami tuju selanjutnya....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BACKPACKER KE PALEMBANG-LAMPUNG-BOGOR 2,5 JUTA DARI BATAM? BISA BANGET!!!

Ngebolang naik motor ke Malang dan Batu